Marsya Manopo: Ngefans Berat Sama Sang Bokap

~ Senin, Agustus 09, 2010

Ganteng, seru dan humble. Itulah kesan pertama KD saat mewawancarai Marsya Manopo. Anak dari musisi gaek Jimmie Manopo ini benar-benar mewarisi bakat bermusik dari sang ayah. Selain gape bermain drum, ternyata doski juga jago nyanyi, lho. Singel perdananya yang belakangan ini rajin diputar di radio dan televisi seakan menjadi bukti bahwa Marsya nggak hanya eksis sebagai seorang drummer.

Semuanya Berkat Dorongan Teman-teman…
Awal gue berkarir menjadi penyanyi sebenarnya juga karena dorongan teman-teman. Gue kan sering menjadi additional drummer buat penyanyi-penyanyi indo kayak Ello, Pinkan Mambo, Once, dan kadang suka bantu main di Indonesian Idol. Nggak tahu kenapa, teman-teman sering menyuruh gue untuk mencoba jadi penyanyi. Berkat dorongan mereka, gue memberanikan diri untuk menyanyi. Praise The Lord, ada produser yang tertarik sama lagu gue. Jadilah singel pertama gue yang berjudul ‘kasihku pergilah’.

My Father Is My Hero
Orang yang pertama kali mengenalkan gue sama musik adalah Jimmie Manopo, he is my music heroes. Gue ngefans banget sama beliau, dan tentunya bokap amat mendukung karir bermusik gue. Kedua orangtua gue selalu memberi support supaya gue bisa terus berkarya. Mereka juga sering mengingatkan gue untuk tetap tekun berusaha, percaya, dan jangan pernah menyerah, walaupun kadang-kadang gue juga mengalami kegagalan.

About Me…
Gue itu orangnya agak pemalu kalau baru kenalan. Tapi kalau sudah kenal, gue bisa malu-maluin, hahaha. Ehm, sekarang ini gue sedang menjalin hubungan dengan seseorang (yah, pasti banyak KDers cewek yang patah hati…). Yang pasti doi cewek (ya iyalah..) dan anak Tuhan juga. Tipe cewek yang ideal buat gue sih nggak muluk-muluk. Yang penting cinta Tuhan, baik, dan SETIA! Kalau ditanya lebih suka mana, main drum atau nyanyi, sebetulnya dua-duanya suka..cuma gue lebih enjoy kalo main drum dooong..!Hehehe.


Tuhan Selalu Kasih Yang Terbaik
Nggak terhitung besarnya kasih dan kemurahan Tuhan Yesus dalam hidup dan karir gue. Gue bisa bermusik, menjadi seorang penyanyi, bisa bikin video klip semuanya karena kasih karunia Tuhan. Apa yang gue impikan dan doakan, itu semua yang Tuhan sediakan. Bayangin aja, dalam pengerjaan lagu, arransemen, video klip, semuanya Tuhan kirim orang-orang yang terbaik di bidangnya. Diatas semuanya itu gue cuma bisa bersyukur.

Godaan Hidup Sebagai Anak Band
Dimanapun kita berada, pasti selalu ada godaan yang menguji iman kita. Begitupun didunia entertain. Jujur gue sedih banget melihat banyak anak-anak Tuhan yang terjerat masalah drugs sehingga harus berurusan dengan polisi. Sebagai anak Tuhan kita harusnya bisa berdampak di lingkungan dimanapun kita bekerja. Guepun selalu minta diberi kekuatan sama Tuhan agar bisa selalu menang menghadapi godaan. Tanpa bermaksud menggurui, menurut gue kita harus tahu jati diri dan tujuan hidup kita. Kalo kita tahu siapa diri kita dihadapan Tuhan, kita pasti bisa menahan semua godaan-godaan itu. Kuncinya sih tetap melekat sama Tuhan aja, dijamin deh pasti kuat, hahaa…(amiiin..KD setuju banget, tuh..).


Impian Dan Pesan-pesan Gue …
Di tahun ini gue ingin cepat-cepat merampungkan album gue. Gue ingin lagu dan musik gue bisa diterima masyarakat sehingga bisa menjadi berkat buat banyak orang. Makanya gue minta dukungan doa buat para pembaca KD, ya…dan gue berpesan agar selalu melakukan apa yang jadi kerinduan hati kita dengan sepenuh hati. Jangan pernah menyerah dan tetap andalkan Tuhan.

Biodata
Nama Lengkap : Marsya Piscesta Manopo
TTL : Jakarta, 17 Maret 1983
Hobi : Music, Futsal
Musisi idola : Jimmie Manopo, aaron Spears, Dave Weckl, Tony Royster. Jr
Influence : Aaron Spears, Big Mike Clemons, Babyface, Bryan McKnight
Motto : Love, Humble, Grateful…

0 komentar:

Poskan Komentar

TWITTER